Selasa, 06 Oktober 2009

Eratkan silaturahmi... dengan cara apa pun!


Di tengah kehidupan modern yang semakin memungkinkan orang melakukan mobilitas secara massif, baik mobilitas vertikal maupun horizontal.... (gampangane: orang mudah bergerak dari suatu posisi/kedudukan ke kedudukan lainnya yang lebih tinggi/ke atas/ vertikal baik secara ekonomi, pendidikan, maupun sosial. Juga orang mudah bergerak dari suatu tempat ke tempat lain / mendatar / horizontal -- kayak isi TTS saja ya--). Kadang menjadikan lupa pada akar budaya maupun keluarga besarnya.
Lupa pada yang lebih rendah posisi sosial/ekonomi/pendidikannya, lupa pada asal muasalnya bahwa dia lahir tidak punya apa-apa. Karenanya silaturahmi menjadi penting. Dan pilihan pada blog/web/dunia maya menjadi semakin perlu sehubungan dengan kemajuan iptek.
Untuk yang tidak mengetahui iptek dan tidak ada kesempatan menikmati kecanggihannya, ya silaturahmi model manual yang harus dilakukan. Yang tahu iptek pun tetap harus melayani mereka. Ikut silaturahmi darat (sildar). Para bloogger saja suka adakan kopi darat alias ketemu tatap muka.
Mangga silaturahmi yang bisa membawa rezeki ini (dalam arti luas: rezeki tidak hanya harta, namun juga termasuk rezekin pengetahuai/informasi/berita/dll), diteruskan. Diisi dengan hal-hal yang manfaat. Demikian sedulur, setuju kan?

1 komentar: