Jumat, 30 Oktober 2009

Srigala yang jahat dan Tupai yang baik



sebuah cerita karya Salsabila Dian Islami - kelas 3 Akselerasi SD AL-Irsyad Purwokerto

Pada suatu hari kumpullah Srigala – Srigala yang jahat . Mereka mempunyai ketua yang bernama Roy . Pada suatu hari mereka melihat manusia yang bernama Loli dan Lala . Mereka lalu berkumpul /berdiskusi agar bisa menangkap manusia itu .

Waktu Srigala itu sedang berdiskusi , datanglah Tupai yang baik dan bernama Rolin . Tupai itu mendengar semua pembicaraan Srigala tersebut . Lalu Tupai itu mempunyai ide yang cemerlang untuk menolong Loli dan Lala . Waktu Srigala itu menyerang Lali dan Lala , lalu datanglah Tupai itu .

Lalu Tupai itu langsung menolong Loli dan Lala dan menyerang Srigala – Srigala Tersebut . Setelah Srigala – Srigala itu kapok , lalu Tupai itu menyuruh mereka semua untuk meminta maaf kepada Loli dan Lala . Srigala – Srigala itu menyesal atas perbuatan mereka dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya .

Karya : Salsabila Dian Islami
Kelas 3 Akselerasi SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah 01 (RSBI) Purwokerto

Note: tulisan di atas sengaja tanpa editing sama sekali (kecuali enter paragraf, agar enak dibaca). Ditulis oleh anak kelas 3 SD. Lepas dari logika yang mungkin tidak pas (tupai yang mengalahka srigala?), pesan moralnya cukup jelas: kita harus saling menolong).

2 komentar: