Jumat, 02 Oktober 2009

Halal bi Halal putaran 15 di Kalipucung



Alhamdulillah, di bulan Syawal 1430 H, tepatnya tanggal 3 Syawal 1430 atau 23 Sept 2009 berlangsung silatruahmi Bani Salbi atawa Bani Daham putaran ke 15 di Kalipucung. Bertempat di depan rumah Marinah, salah satu anak dari Tarminah, anak dari Usman, cucunya Salbi.

Hadir sesepuh H Samu'in, warga Bani Daham dari Dukuhtengah, Glempang, Karangasem, Kalipucung, Galuhtimur, dll dengan pembicara Ust Mansur dari Benda. Dari Jakarta tidak lupa datang mbakyu Wiyati, anak kedua dari Tarminah, yang saat ini menjadi guru ngaji/ustadzah di Jakarta (atau Bekasi yah?). Keluarga dari anak turun Tarminah tampak kompak baik anak maupun menantu. Juga Budi Hermawan yang sibuk menyelenggarakan acara ini dibantu warga Bani Daham yang ada di Kalipucung tentunya.

Dalam kesempatan halal bi halal ini memberi sambutan sesepuh Bapak Dikran, H. Samu'in dan ketua paguyuban Puad Hasan. Pembacaan ayat suci al-Qur'an dan sholawat oleh Marinah dan parakata penyelenggara oleh ust Sholeh, suami Mujamah, anak H Abd Ghofur (alm). Sebagai pembawa acara adalah Wiyati dari Jakarta.

Diumukan juga untuk tahun 1431 H (2010) silaturahmi akan diadakan di Galuhtimur 1, ditunjuk pula perwakilan perdukuhan yaitu:
  1. Suwarto - Dukuhtengah HP 08170043324
  2. Galuhtimur 2 - Muslihudin
  3. Galuhtimur 1 - Mihrod
  4. Glempang - Tarjo HP 0816811031
  5. Karangasem - Drs. Muhaimin HP 0818089264
  6. Kalupucung - Budi Hermawan Wiharjo
Juga diputuskan untuk menyerahkan kepada Sdr Slamet Mahfudinm cucu Mukdi (anak terakhir Salbi) untuk melengkapi data keturunan yang lebih lengkap.

Pengurus paguyuban adalah :
Penasehat : H Samu'in
Ketua : Drs Puad Hasan Dipaleksana
Wk Ketua : Drs. Muhaimin
Sekretaris : Slamet Mahfudin
Bendahara : Abd Muntholib

Kepada handai taulan di mana saja, agar dapat mem-post tulisan kabar dan info ke blog ini. Sejahteralah keluarga besar Salbi Dipaleksana....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar